Prospek Menggiurkan, Berikut Tips Membangun Bisnis Masker di Era Pandemi


Prospek Menggiurkan, Berikut Tips Membangun Bisnis Masker di Era Pandemi

Masker sudah menjadi keperluan yang wajib dimiliki oleh semua orang selama masa pandemi. Tak heran kalau fenomena ini membuat masker medis atau bedah menjadi barang yang sangat langka. Meskipun masih ada, tetapi harganya menjadi berkali lipat dan penjualannya dibatasi. Dibalik kondisi seperti ini, para ahli menyarankan untuk menggunakan masker kain. Oleh karena itu, banyak orang yang memanfaatkan peluang ini untuk membuka bisnis membuat print masker. Simak ulasannya berikut ini.

Tips Membangun Bisnis Masker di Era Pandemi

1. Cari Bahan Masker

Ketika anda ingin berjualan masker, maka anda harus menentukan bahannya. Untuk masker kain terdapat berbagai jenis yang bisa anda pilih, pertama adalah kain katun. Kain satu ini cenderung mudah ditemukan, karena biasanya digunakan sebagai bahan baju. Tingkat keefektifan katun tergantung dari seberapa banyak serat. Karena serat-serat inilah yang mampu memblokir partikel virus.

Kain yang kedua adalah nilon, yang cukup efektif menyaring sekitar 77% partikel besar dan 12% partikel kecil. Kain nilon dengan tipe 70D ketika digunakan akan mudah untuk anda bernapas. Sebab itu, pemilihan kain juga harus diperhatikan ketika anda ingin menjual print masker. Gunakan kain tenunan daripada rajutan, karena hasil tenun lebih padat dan lebih baik. Hindari juga material yang berlubang atau berpori. Pilihlah juga masker yang memiliki dua atau tiga lapis untuk meningkatkan penyaringan.

2. Menentukan Jenis Masker

Terdapat berbagai jenis masker yang sudah beredar di pasaran. Anda bisa memilih jenis masker seperti apakah yang akan anda gunakan sebagai produk jualan anda. Apabila anda memilih untuk menggunakan masker print maka anda harus memilih desain gambar yang menarik di setiap maskernya. Namun, apabila anda memilih untuk menggunakan masker kain maka anda harus menyiapkan toko yang menjual masker kain.

Usahakan pula masker anda, memiliki sesuatu yang menjadi ciri khas toko anda. Misalnya terdapat pada desain gambar atau bentuk maskernya. Dengan begitu, konsumen akan selalu mengingatnya dan menjadi lebih tertarik untuk membeli masker. Tapi tetap utamakan kualitas dari print masker tersebut. Tetap gunakan bahan-bahan yang memang dianjurkan untuk penggunaan masker agar calon pembeli merasa nyaman saat menggunakannya.

3. Menentukan Toko Sebagai Supplier Anda

Setelah anda memilih jenis masker yang akan anda jual, selanjutnya tentukan toko yang akan menjadi supplier anda. Pilih supplier yang sudah terbukti kualitas dan kepercayaannya. Tanda-tanda supplier tersebut terpercaya adalah memiliki kehandalan dalam mengurus pesanan dalam jumlah besar, pelayanannya ramah, dan memiliki harga yang murah meskipun kualitasnya terjamin serta mempunyai banyak pelanggan yang sering merekomendasikan.

4. Tetapkan Harga yang Terjangkau

Penetapan harga jual ini harus sesuai dengan keadaan ekonomi masyarakat yang ada di sekitar anda. Jualah produk anda dengan harga yang terjangkau. Jika supplier anda telah menentukan harga jual print masker di pasaran, maka anda harus bisa menaikkan harga tersebut dengan memperhatikan keuntungan dan juga target pembeli anda. Apabila sasaran pembeli anda untuk kalangan menengah ke bawah maka beri harga yang sedikit miring, sedangkan untuk target pasar menengah ke atas anda bisa menjual dengan harga yang lumayan tinggi.

Dengan beberapa tips diatas, anda bisa memulai peluang bisnis masker ini mengingat prospeknya yang sangat menggiurkan. Modal yang digunakan pun tidak menguras kantong justru akan menebalkan kantong anda. Untuk mendukung bisnis anda, maka lakukanlah promosi ke berbagai tempat termasuk ke teman-teman anda. Tawarkan mereka untuk menggunakan masker yang anda jual.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes