6 Tips Memilih High Heels yang Nyaman untuk Segala Aktivitas


6 Tips Memilih High Heels yang Nyaman untuk Segala Aktivitas

Tidak semua perempuan memiliki kaki yang jenjang, maka tidak heran jika banyak yang memilih mengenakan high heels untuk menyempurnakan penampilannya. Namun banyak pula perempuan dengan kaki jenjang justru menyukai memakai high heels karena dianggap dapat meningkatkan kepercayaan diri. Terdapat berbagai jenis high heels, mulai dari wedge, pump, dan stiletto dengan desain menawan. Berbagai merek ternama pun bermunculan, salah satunya Yongki Komaladi.

Memilih high heels yang tepat

Memilih salah satu alas kaki yang dianggap dapat membuat pemakainya terlihat lebih menarik ini memang terbilang tidak mudah. Biasanya, ukuran high heels tidak selalu sama dengan sepatu flat. Ukuran sepatu jenis ini bergantung pada tinggi dan model heels sehingga membuat Anda memilih yang lebih besar maupun kecil. Beragam jenis high heels muncul untuk menemani segala aktivitas Anda. Berikut ini adalah tips yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih high heels untuk melengkapi penampilan.

1. High Heels untuk Kegiatan Sehari-Hari

Jika pekerjaan Anda mewajibkan memakai sepatu hak tinggi dalam waktu yang lama,maka carilah sepatu yang nyaman dan tidak membuat kaki terasa sakit. Tinggi heels untuk kegiatan sehari-hari yang direkomendasikan oleh dokter adalah 4 cm. Apabila lebih tinggi dari 4 cm, ini akan meningkatkan risiko Anda mengalami cedera dan menurunkan fungsi jaringan tulang kaki.

Jarak maksimal untuk heels yang menemani aktivitas sehari-hari Anda agar tidak membuat kaki semakin tertekan adalah 6 cm.

2. High Heels untuk Pesta

Untuk memilih high heels yang akan digunakan pada acara spesial, Anda dapat mengukur terlebih dahulu perbandingan antara tinggi badan dengan panjang kaki. Rumusnya adalah (tinggi badan atau kaki – 1,61) x 10. Cara kedua adalah dengan mengukur jarak antara tumit hingga bagian telapak kaki. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan ukuran hak sepatu sesuai dengan postur tubuh dan nyaman.

3. Mempertimbangkan Ukuran

Dalam membeli high heels Yongki Komaladi, Anda juga perlu memilih sepatu dengan ukuran sedikit lebih besar dari ukuran kaki. Kelebihan trik ini adalah Anda dapat menambahkan lapisan silikon pada sepatu. Hal ini membantu Anda agar lebih nyaman ketika mengenakan high heels karena tidak kesempitan. Meskipun demikian, pastikan bahwa pilihan Anda tidak terlalu kebesaran.

4. Memilih Bahan yang Tepat

Anda pasti tahu jika sepatu berbahan kulit lebih mahal dibandingkan bahan sintetis. Hal tersebut karena bahan alami seperti kulit akan menyesuaikan bentuk sepatu dengan struktur kaki Anda. Sementara bahan dari material buatan (sintetis) akan kaku sehingga tidak nyaman ketika dikenakan.

5. Memilih Sepatu dengan Ujung Terbuka dan Lebar

Sebaiknya Anda menghindari high heels dengan ujung runcing karena tidak memberikan ruang di ujung jari kaki. Sebaliknya, sepatu yang ujungnya terbuka dan lebar tidak akan menimbulkan rasa nyeri pada pinggiran maupun ujung jari kaki karena tekanannya berkurang. Anda pun akan terhindar dari bunion (penonjolan di pangkal ibu jari) atau kelingking jari kaki.

6. Meminimalisasi Penggunaan High Heels

Saat tidak menggunakan high heels posisi kaki berada pada posisi alami, begitu juga sebaliknya. Meskipun Anda menggunakan hak rendah atau tidak melebihi 5 cm, namun pemakaian terlalu lama tetap memiliki dampak buruk bagi kaki seperti radang sendi, cedera otot, dan lain sebagainya.

Itulah enam tips bagi Anda yang ingin memakai high heels dengan nyaman untuk berbagai aktivitas. Meskipun sepatu hak tinggi dapat menyempurnakan penampilan karena membuat lebih menarik, hindari penggunaan terlalu lama. Anda dapat memilih berbagai jenis high heels sesuai selera, salah satu yang direkomendasikan adalah heels dari Yongki Komaladi yang memiliki beragam pilihan untuk kebutuhan perempuan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes