Tips Menjadi Reseller Sukses dengan Dukungan Online Media Sosial


Tips Menjadi Reseller Sukses dengan Dukungan Online Media Sosial

menjadi seorang reseller tentu bukanlah pekerjaan yang sulit. Walaupun melelahkan, asalkan tekun menjalaninya pasti akan menemui hasil. Saat ini sudah banyak Reseller Indonesia yang sukses, bahkan beberapa diantara mereka ada yang memulainya tanpa modal sama sekali. Ukuran keberhasilan bagi seorang Reseller adalah berhasil menjual barang sesuai target yang diinginkan.

Salah satu kunci sukses para reseller tak lepas dari perkembangan social commerce indonesia yang memudahkan kita untuk mempromosikan dan menjual produk melalui media sosial. Reseller sukses bisa dibilang seorang yang dapat melakukan penjualan secara continue, memiliki peningkatan penjualan setiap bulannya.

Namun, ada beberapa reseller yang sudah promosi di berbagai media sosial tapi tak kunjung pecah telur alias belum pernah closing. Oleh karena itu, dibutuhkan pengetahuan dan ketekunan untuk menjadi seorang reseller. 

Sebelum kamu menjadi Reseller, berikut ini beberapa tips yang harus kamu pahami.

1. Kuasai Produk yang Dijual

Sebagai seorang penjual terutama reseller wajib hukumnya untuk menguasai produk yang dijual. Jangan sampai ketika ada calon pembeli yang bertanya, kamu tidak tahu harus menjawab apa. Oleh karena itu, penting sekali untuk menguasai deskripsi dan keunggulan produk yang kamu jual.

2. Riset Barang

kamu akan dihadapkan dengan begitu banyaknya produsen yang menawarkan produk-produknya. Sebenarnya kamu hanya tinggal memilih namun yang mesti kamu perhatikan adalah observasi tentang apakah produk yang ditawarkan adalah produk yang sedang diminati atau minimal produk yang Unggul (memiliki kesitimewaan yang tidak dimiliki produk lain kebanyakan)

3. Jual Produk yang Berbeda

Seorang reseller harus pkamui membaca peluang. Amati yang menjadi target market kamu. Apa yang mereka butuhkan dan apa yang sedang laris di pasaran. Jauh lebih baik lagi jika produk yang kamu jual adalah produk yang unik dan berbeda dibandingkan yang sudah beredar di pasaran. Tak hanya unik tapi juga memiliki segudang manfaat.

4. Manfaatkan Media Sosial

Di era digital saat ini, kamu perlu menguasai media sosial terutama jika kamu ingin memanfaatkannya untuk media jualan. Media sosial adalah media yang sangat ampuh jika kamu mengetahui cara kerjanya. Namun bukan berarti kamu bisa berjualan seenaknya hingga dinilai promosi berlebihan. Jika kamu melakukannya, kamu bisa di-unfollow atau di-unlike.

5. Promosi 24 Jam

Jika dibandingkan dengan membuka toko offline yang hanya beroperasi dengan jam yang terbatas, dengan media sosial kamu bisa mempromosikan produk selama 24 jam nonstop. Selain itu, produk kamu akan lebih mudah dilihat oleh semua orang di berbagai belahan dunia. Sehingga calon pembeli juga semakin banyak berdatangan. kamu bisa mempromosikan produk di Facebook, BBM, dan Instagram.

Buatlah iklan dengan foto semenarik mungkin yang menarik rasa penasaran orang-orang yang kebetulan melihat iklan kamu. Jangan lupa menggunakan teknik copywriting

6. Layani pembeli dengan baik

Kunci suka dan kembalinya pembeli pada kita adalah keramahan yang kita tawarkan saat melayani mereka. Oleh sebab itu, jika ingin dagangan kita laris dan banyak diburu pembeli, perbaiki pelayanan kamu. Pastikan pelayanan yang diberikan adalah pelayanan terbaik.

7. Dengarkan Keluhan Pembeli

Ada kalanya pembeli merasa kurang puas dengan produk yang mereka beli, misalnya saja ternyata produk yang mereka terima berbeda dengan foto. Untuk meningkatkan pelayanan, kamu bisa menawarkan retur produk atau refund. Selain itu, berikan pelayanan ramah, sehingga pembeli merasa lebih dekat dengan penjual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed with by Way2themes | Distributed by Blogspot Themes